Arthur Buat Barca Lupakan Iniesta

Bekas pemain berposisi gelandang Real Madrid, Michael Essien, menganggap Arthur Melo berhasil sebagai pengganti fungsi Andres Iniesta di sektor tengah Los Cules. Di mata Essien, Arthur bintang yang amat keren.

“Barcelona sudah merekrut pemain muda Brasil itu (Arthur), ia nampak seperti pesepakbola yang baik. Dan mereka tetap memiliki Ivan Rakitic serta Sergio Busquets, jadi semuanya masih serupa,” tutur Essien pada Omnisport.

“Anda tak betul-betul mengalami ketiadaan Iniesta di Barca, setidak-tidaknya di kala ini. Sayang, ia telah angkat kaki, namun itulah sepakbola,” Essien melanjutkan.

Arthur menambatkan hatinya menuju Camp Nou dari Gremio dengan bandrol 30 juta € di bursa transfer musim panas tahun lalu. Dia ditunjuk menggantikan Iniesta yang sudah gabung ke klub asal Jepang.

Sepanjang ini, performa Arhur tidak mengecewakan. Dia bisa jadi jenderal sektor tengah Azulgrana. Saking cemerlangnya, Barcelona sampai mesti menyingkirkan Philippe Coutinho menuju sektor depan.

Total, Arthur telah memperkuat Barcelona di dalam 9 laga kampanye musim ini. Dia pun menyumbang 1 umpan.

Azulgrana sendiri di pertandingan selanjutnya akan melawan musuh abadi mereka, Real Madrid, di partai bertajuk El Clasico. Duel itu akan diselenggarakan di markas Barca, Camp Nou, hari Minggu (28/10). Arthur akan kembali jadi tumpuan tuan rumah pada pertandingan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.